Selasa, 04 Juni 2013

OPTATISSIMUS (Rilis: 23-05-2013)

Satu lagi nih Film Indonesia yang rilis hari ini, "OPTATISSIMUS" merupakan debut dari Dirmawan Hatta yang dengan apik menggarap filmnya, yang suka genre film ini, ayoo ke Bioskop, cos.. film ini sudah mulai rilis hari ini, tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia.

Andreas dan Yunita saling bertemu dalam kegiatan gereja. Andreas jatuh cinta pada Yunita dan akhirnya menikah. Dalam perjalanan hidup Andreas sebelumnya, sesungguhnya ia menemui beberapa pertanda, bahwa ia adalah orang yang diberkati Tuhan lebih dari yang lain. Dengan satu dan lain cara, pertanda-pertanda itu memandu hidup Andreas, meskipun ia tidak pernah menyadarinya.

Andreas bukanlah orang yang saleh, meskipun juga ia bukan juga orang yang sebaliknya. Dia tidak pernah dekat dengan hal-hal yang berbau ketuhanan. Pendek kata, ia bukan seorang yang bisa dibilang relijius. Kehidupan pernikahan mereka yang belum lama mereka jalani mendapatkan cobaan. Yunita selalu menganggap bahwa cobaan yang mereka alami adalah hukuman dari Tuhan. Sementara tidak buat Andreas. Meskipun ia juga tidak pernah bisa menjelaskan sebabnya.

Pada suatu hari, di tengah ekonomi keluarga mereka yang berantakan, Andreas tiba-tiba berhasil menjual 11 buah mobil. Sebagai seorang agen penjual mobil bekas, ia tidak pernah menghasilkan prestasi yang luar biasa.

Andreas ingin menggunakan kesempatan itu untuk memperbaiki hubungan rumah tangga mereka yang sedang renggang. Tapi tanpa dinyana-nyana, Andreas malah menabrak seseorang dalam perjalanan pulang ke rumahnya di hari yang penuh keberuntungan itu. Orang tersebut terluka parah dan Andreas diancam akan dibunuh oleh kakak korban jikalau sampai si korban meninggal. Dalam seketika, keberuntungan hari itu berubah menjadi malapetaka.

Dalam keadaan kalut, Andreas datang pada Piet, seorang koster di gereja tempat Yunita biasa beribadah. Piet telah melihat pertanda pada diri Andreas dan berusaha menjelaskan hal tersebut pada Andreas. Maka malam itu menjadi malam yang panjang bagi mereka berdua. Andreas seperti diingatkan pada banyak peristiwa yang telah ia alami, dan ia harus memaknai ulang semua peristiwa tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar